Peluang Bisnis Sampingan : Bisnis Jasa Les Privat

Peluang Bisnis Les Privat – Banyak hal yang bisa dijadikan bisnis. Intinya punya kejelian dalam melihat peluang yang ada, seperti membuka bisnis les privat. Semua orang tua pasti menginginkan anaknya cerdas dan pintar.

Sehingga banyak sekali orang tua yang memberikan les tambahan untuk anaknya. Apabila kita mempunyai kemampuan di bidang ilmu pengetahuan, bahasa asing yang bagus ataupun yang lainnya dan bisa bersabar dalam menghadapi anak-anak, kita bisa menangkap peluang usaha yang satu ini.

Peluang Bisnis Sampingan - Bisnis Jasa Les Privat

Konsumen kita adalah anak-anak atau siswa yang masih sekolah. Kita utamakan saja yang seumuran siswa sekolah SD, SMP hingga SMA.

Peluang Bisnis Jasa Les Privat Yang Menggiurkan

Bagaimana memulai bisnis les privat ini? Bisnis sampingan ini cukup mudah untuk dijalankan, yang kita jual adalah kemampuan kita dalam memberikan ilmu yang dibutuhkan oleh anak-anak, baik itu ilmu pengetahuan atau pun yang lainnya. Selain itu kesabaran sangat dibutuhkan dalam menghadapi anak-anak ABG ini.

Yang kita perlu lakukan pertama adalah mempromosikannya. Akan lebih baik jika kita mempromosikannya di media masa dan pamlet-pamlet di tempat yang strategis (dilingkungan sekolah).

Hampir tidak ada hambatan dalam menjalankan bisnis ini, mungkin jika ada hambatan adalah masalah menghadapi prilaku anak-anak. Jika bisnis kita sudah mulai berkembang, sebaiknya cari tenaga didik yang kompeten untuk menunjang bisnis kita.

Kunci Sukses Bisnis Jasa Les Privat

Menjalankan bisnis les privat ini sangat memerlukan kesabaran dalam menghadapi prilaku anak-anak, jadi kunci utama dalam bisnis ini adalah mencari hal yang diinginkan anak-anak dengan tujuan bisa mentransper ilmu dengan baik. Caranya adalah melakukan pendekatan yang baik kedapa anak-anak didik kita.

Selain itu melalukan promosi dengan baik juga merupakan hal yang terpenting, promosi adalah kunci kesuksesan kita ketika memutuskan untuk terjun dalam bisnis ini. Selain itu Kemudian setelah mendapatkan pelanggan, buatlah 2 waktu berbeda yaitu pada siang dan malam hari.

Nah, bagaimana, tertarik kah untuk mencoba menjalankan bisnis les privat ini? Bisnis sampingan dengan membuka les privat ini boleh dibilang tidak membutuhkan modal yang besar. Yang kita butuhkan adalah ilmu pengetahuan dan sedikit perlengkapan untuk penunjang dalam proses belajar dan mengajar.

Analisa Biaya & Prospek Keuntungannya

Investasi Awal
Sewa TempatRp. 5.000.000,-
Perlengkapan (Kusri, Papan Tulis, Meja, dll)Rp. 3.000.000,-
PromosiRp. 5.000.000,-
TotalRp. 8.500.000,-
Biaya Operasional

Peluang Wirausaha Modal Kecil : Aksesories Hand Made

Wirausaha Modal Kecil – Banyak wanita yang terlihat tidak produktif jika telah berada di rumah dan menyandang status ibu rumah tangga, namun tahukah anda banyak hal bisa dilakukan sebagai kegiatan yang bernilai positif dan juga produktif.

Kegiatan wirausaha modal kecil dengan membuat aksesories hand made ini menjadi salah satu alternative yang dipilih, mengapa demikian? Usaha ini tidak mengharuskan anda keluar rumah dan bisa mengerjakannya berdampingan dengan tugas ibu rumah tangga.

Peluang Wirausaha Modal Kecil - Aksesories Hand Made

Itulah mengapa banyak ibu-ibu penggerak PKK turun tangan memberikan pelatihan tersebut, selain membuat lebih produktif, para ibu ini akan lebih produktif dan bisa menghasilkan penghasilan secara mandiri sehingga tidak terus menerus bergantung pada suami sebagai kepala keluarga.

Tentu saja wirausaha modal kecil ini akan memberikan kesenangan tersendiri, dimana membuat aksesories bisa anda pasaran atau digunakan secara pribadi.

Wirausaha Modal Kecil Untuk Ibu Rumah Tangga

Usaha aksesoris hand mode ini tentunya sangat menguntungkan dan tidak banyak menguras tenaga, dan tentunya modal yang digunakan. Tidak membutuhkan modal yang besar adalah salah satu yang mendukung suami akan mengijinkan anda memulai wirausaha modal kecil dengan membuat aksesories hand made ini, selain itu masih ada beberapa alasan mengapa ibu rumah tangga sangat cocok untuk menggerakkan usaha rumahan dengan membuat aksesories hand made ini :

1. Bisa dilakukan di manapun

Karena ibu rumah tangga harus di rumah saja untuk memastikan setiap kebutuhan rumah tangga berjalan dengan baik, sehingga pembuatan aksesories bisa dilakukan di rumah pada seja waktu pekerjaan rumah tangga. Ini akan menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan, apalagi untuk anda yang belum mempunyai momongan.

2. Tidak dikejar waktu

Pembuatan aksesories hand made memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar, setiap konsumen tahu akan hal tersebut. Jadi anda tidak perlu berpacu dengan waktu, dengan hasil yang bagus pasti konsumen akan menantikan hasil pekerjaan anda.

3. Dijual via online

Tidak perlu binggung untuk memasarkan barang tersebut, cukup dengan foto dan pasarkan melalui media online, seperti facebook, bbm atau pun media sosial lainnya.

Beberapa alasan ini sudah cukup untuk meyakinkan ibu rumah tangga untuk berwirausaha, bahwa wirausaha modal kecil ini sangat cocok untuk diterapkan di rumah sambil tetap menjalankan tugas bukan. Sebaiknya jadilah ibu rumah tangga yang smart sehingga bisa tetap produktif meskipun tidak berada di kantor.

Nah, itulah salah satu peluang usaha rumahan yang cukup menggiurkan untuk ibu rumah tangga. Ide bisnis ini sangat cocok sekali bagi ibu rumah tangga yang ingin berwirausaha dirumah sambil mengurus anak dan suami.

Tips Bisnis Hewan Qurban Yang Banyak Melahirkan Kesuksesan

Bagaimanapun, doa menyembelih qurban baru bisa terlaksana setelah kita membeli hewan untuk dijadikan qurban. Tentu saja hal itu terjadi bila ada yang menjual hewan qurban. Dan disinilah peluang usaha itu terbuka lebar. Umat islam di Indonesia begitu besar, semuanya ingin melaksanakan ibadah qurban tanpa terkecuali, sebagaimana hadist menjelaskan bahwa pada hari raya idul adha, tidak ada amal perbuatan yang paling dicintai oleh Allah SWt kecuali berkurban.

Tips Bisnis Hewan Qurban Yang Banyak Melahirkan Kesuksesan

Salah satu cabang bisnis yang bisa kita tekuni adalah bisnis jual beli hewan qurban. Meski terkesan sebagai bisnis dadakan, atau bisnis yang kita tekuni hanya tepat pada hari raya idul adha saja tak jadi masalah. Yang terpenting kita serius dan bisa menjalankanya. Terlebih bila bisnis itu menghadirkan banyak keuntungan.

Tips Bisnis Hewan Qurban Sukses

Nah untuk menjalankan bisnis hewan qurban agar sukses, ada beberapa rahasia yang bisa kita terapkan. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Pahami Aturan Jual Beli hewan Qurban

Ingat bahwa tidak semua hewan bisa dijadikan sebagai hewan qurban. Dan tidak semua hewan qurban layak dijadikan sebagai sesembelihan qurban. Di indonesia, hewan qurban umumnya hanya terdiri dari kambing, sapi dan kerbau. Jarang sekali ada yang menggunakan unta sebagai hewan qurban.

Lalu tidak semua sapi, kambing dan kerbau layak dijadikan sebagai hewan qurban. Ada standar dan ketentuan syariat agar hewan tersebut layak di qurbankan. Misalnya saja, kambing tersebut harus gemuk dan sehat alias tidak ada cacat sama sekali. Aturan ini harus kamu pahami agar kamu mudah menjual hewan qurban dan meminimalisir kerugian.

Tentukan jenis Hewannya

Setelah kamu mengetahui aturan hewan qurban yang bisa kamu qurbankan. Sekarang kamu harus tentukan jenis hewan apa yang akan kamu jual. Kamu bisa memilih antara sapi, kambing atau kerbau. Kamu pun bisa menyediakan semuanya. Tapi itu akan membutuhkan banyak modal. Untuk pilihan terbaiknya, kamu pilih saja kambing dan sapi. Sebab dua hewan ini memiliki harga yang relatif terjangkau dan banyak disukai masyarakat sebagai hewan qurban. Jadi nanti kamu tidak akan terlalu sulit dalam menjualnya.

Tentukan Jenis Modalnya

Kalau sudah tentukan jenis hewanya, sekarang tentukan berapa modal yang akan kamu investasikan untuk beli hewan qurban. Sapi biasanya memiliki kisaran harga beli 15 juta rupiah. kamu cukup beli 3 sapi saja untuk mengisi kandang jualan kamu. lalu kambing biasanya memiliki harga kisaran 2 juga rupiah. cukup 5 kambing bisa jadi isi kandang kamu.

Tentukan tempat Jual Belinya

Apapun pilihan hewan yang akan kamu jual, maisng-masing memiliki lokasi jual yang berbeda. Kalau kambing kamu bisa tempatkan di area yang dekat dengan perumahan. Biasanya warganya sering beli kambing untuk qurban. Tapi kalau sapi dan kerbau, tidak perlu kamu buat kandang semi permanen dekat dengan konsumen. Lebih baik tetap tempatkan sapi di kandang kamu. lakukan saja cara nomor 5.

Datangi Pembeli langsung

Cara nomor 5 atau yang terakhir adalah mendatangi pembeli secara langsung. Terutama untuk calon beli sapi dan kerbau. Hal ini karena biasanya pembeli sapi dan kerbau adalah mereka yang punya ekonomi kelas atas. jadi tidak ada salahnya jika mendatanginya secara langsung.

Nah itulah beberapa tips sukses jual beli hewan qurban. Yang pasti jangan lupa berniatlah untuk mempermudah siapa saja yang ingin berkurban.

Tips Suskes Membangun Bisnis Dari Pendiri Twitter Dan Blogger

Sering sekali orang gagal dalam membangun usaha, kegagalan itu semua terjadi karena kurang memahami system, atau factor lainnya. Pada artikel ini kami akan mengulas lebih dalam tentang tips sukses membangun usaha dari Evan Williams, yaitu pendiri twitter dan blogger.

Ada banyak cara yang dilakukan oleh beberapa perusahaan maju dalam membangun usahanya, bahkan usaha tersebut bisa berkembang dengan baik hingga bernilai miliaran atau triliunan rupiah.

Tips Suskes Membangun Bisnis Dari Pendiri Twitter Dan Blogger

Dikutip dari kompas.com bahwa pendiri twitter dan blogger yaitu Evan Williams mengungkapkan tips sukses membangun usaha agar menjadi kaya raya. Selain pendiri twitter dan blogger, Evan Williams juga merupakan seorang Technopreneur sejati.

Nah, berikut ini ada 4 tips suskes membangun bisnis dari Evan Williams, seorang Technopreneur sejati, pendiri Twitter Dan Blogger :

1. Temukan atau buatlah hal-hal yang banyak disukai banyak orang dan yang penar dilakukan.

Rata-rata kebanyakan orang selalu ingin mencoba untuk membuat hal-hal baru yang dinilai menarik. Menurut Evan Williams carilah hal yang pernah dilakukan dan hal yang disukai banyak orang.

Hal seperti itu harus di ditemukan. Tentunya harus di sesuaikan dengan tekonologi modern sekarang ini dengan menciptakan layanan yang lebih baik lagi. Dengan tujuan bisa membantu banyak orang untuk melakukan hal yang lebih mudah.

2. Ciptakan sesuatu yang bisa menjawab kebutuhan mendasar.

Kita harus mampu menemukan atau menciptakan sesuatu yang simpel dan bisa menjawab kebutuhan dasar banyak orang. Agar hal yang kita temukan itu mampu memberikan solusi dalam memecahkan permasalahan dasar yang dihadapi orang banyak.

3. Layanan sederhana.

Tips sukses membangun usaha lainnya adalah mempu memberikan layanan sederhana. Hal ini bisa membuat kita sukses dalam membangun bisnis yaitu kemampuan kita dalam menciptakan layanan sederhana, terutama dalam bisnis online.

4. Kenyamanan.

Membuat sesuatu yang nyaman akan membuat banyak orang lebih lama berada ditempat kita. Dan secara otomatis mereka akan kembali ketempat kita. Baik itu bisnis online ataupun bisnis offline. Contohnya google, facebook, twitter dan amazon yang mampu memberikan kenyamanan bagi pengunanya.

Nah, itulah tips sukses membangun usaha dari Evan Williams, yaitu pendiri twitter, blogger dan juga seorang Technopreneur sejati.

Targeted Visitor, Solusikah?

Optimasi website dalam berisnis online terutama untuk mencari pengunjung tertarget sangatlah melelahkan. Mulai dari membuat link internal hingga mencari backlink dari luar sebanyak-banyaknya seringkali membuat para webmaster bosan. Bagaimana tidak, ratusan backlink sudah dibuat namun tetap saja tidak ada yang berminat dengan produk kita. Sehingga mulailah bermunculan peluang bisnis bagi para webmaster yang memberikan layanan targeted visitor alias pengunjung tertarget.

Targeted Visitor, Solusikah

Apa itu targeted visitor? Targeted=tertarget, Visitor=pengunjung. Artinya, pengunjung yang datang benar-benar tertarget atau pengunjung yang datang ke website kita sesuai dengan topik website kita. Ketika website kita berisi konten tentang kesehatan gigi misalkan, maka pengunjung yang datang ke website kita adalah yang memang benar-benar sedang mencari informasi tentang kesehatan gigi. Wah asyik kan? Apalagi jika kita mendapatkan targeted visitor untuk bisnis kita, so semua pengunjung yang datang adalah orang-orang yang sedang mencari barang yang sedang kita bisniskan itu.

Banyak sekali layanan targeted visitor ini bertebaran di seluruh dunia, mereka pun berlomba-lomba banting harga dengan penawaran yang luar biasa menjanjikan targeted visitor untuk segala macam topik bisnis kita. Ada yang menawarkan hanya dengan belasan dolar, maka akan diberikan jutaan visitor tertarget. Wah, bayangkan saja anda sedang menjual satu produk, dan anda mendapatkan jutaan pengunjung yang benar-benar sedang mencari produk yang anda miliki, masak sih tidak ada satupun pengunjung yang membeli produk anda jika memang jutaan pengunjung anda semuanya tertarget?

Namun, dibalik penawaran yang menjanjikan ini, beberapa internet marketer ada yang meragukan kebenaran dari targeted visitor yang mereka tawarkan. Memang tidak ada bukti pasti yang bisa dilihat nyata, apakah benar-benar targeted visitor yang akan didapat ataukah sebaliknya, namun tidak jarang penawaran yang dijanjikan cukup membius para pelaku pemasar produk untuk menggunakan layanan ini.

Jadi, mungkin ada baiknya kita tidak segera terbius jika kita memang benar-benar ingin mendapatkan pengunjung untuk bisnis yang kita tawarkan. Alangkah baiknya kita bisa lebih selektif dan waspada 😀