Tips Mencari Teman Blogger yang Masih Aktif Blogging

Blogging alias ngeblog memang mengasyikan, terlebih lagi jika banyak blogger-blogger lain yang ikutan ngeblog bersama Anda sehingga bukan hanya bisa saling bertukar informasi dan menambah semangat blogging tapi bisa dijadikan ajang saling meramaikan blog milik blogger lain dengan saling mengunjungi blog satu sama lain dan bertukar komentar.

Tips Mencari Teman Blogger yang Masih Aktif Blogging

Untuk mencari dan mendapatkan blogger-blogger (khususnya blogger Indonesia) yang masih aktif blogging langkah-langkahnya adalah:

Langkah 1: Blogwalking
Lakukan blogwalking alias kunjungi beberapa rekan blogger yang Anda kenal, misalnya kalau saya terbiasa melakukan blogging ke blognya mas Cosa Aranda, mas Joko Susilo, mas Abi Bakar, pak Jonriah Ukur (Jonru) Ginting, pakde Sumintar, pakde Nukman Luthfie dsb. Usahakan blog yang dikunjungi adalah blog yang masih aktif melakukan blogging atau umur artikel terbarunya baru berumur 2 minggu.

Langkah 2: Baca Artikel Terbaru & Jumlah Komentar
Bacalah artikelnya dan biasanya artikel-artikel yang ditulis oleh seorang yang aktif blogging akan mendapatkan banyak komentar dari para blogger lainnya, biasanya semakin bagus artikel yang ditulis maka semakin banyak pula komentarnya 🙂

Langkah 3: Isi Komentar
Sesudah membaca artikel terbaru blognya maka berkomentarlah untuk artikel itu, isi komentar yang berguna dan berhubungan, jangan melakukan spamming atau hal-hal negatif yang dapat merugikan pemilik blog dan Anda.

Langkah 4: Lihat Blogger Lain yang Ikut Berkomentar
Perhatikanlah siapa-siapa saja yang ikut menuliskan komentar untuk artikel tersebut, karena biasanya nama komentator memuat juga link aktif alamat blognya, kliklah, buka satu-persatu link blog tersebut.

Di langkah ini Anda akan menemukan beberapa (atau banyak) blog lain, dan biasanya mereka masih aktif melakukan blogging, mengapa begitu? karena menurut pengamatan saya para blogger yang masih aktif blogging biasanya juga akan aktif melakukan blogwalking dan memberikan komentar untuk blog lainnya, maka itu setiap kali ada blog yang rajin update biasanya akan ‘mengundang’ para blogger-blogger aktif lainnya untuk berkomentar di artikel terbarunya.

Langkah 5: Catat dan Ingat!
Catatlah blog-blog mana saja yang masih aktif, Anda bisa melakukan “bookmark” atau menyimpannya di notepad atau media lainnya.

Langkah 6: Saling Berkenalan dan Berikan Komentar
Berkenalanlah dengan teman-teman blogger baru (jika belum saling kenal), saling bertegur sapalah dan berikanlah komentar pada artikel-artikel terbarunya, ingat sekali lagi untuk berlaku sopan di blog orang lain, hindari spamming dan hal-hal yang dapat merugikan pemilik blog dan Anda.

Langkah 7: Ulangi Langkah 1 Hingga Langkah 7
Lakukan dan lakukan, perbanyak dan terus perbanyak teman dengan begitu keakraban sesama blogger akan terjaga, sehingga bisa saling menguntungkan satu sama lainnya… 😀

Selamat Mencoba!

Tips bermain Paid Reviews and Link Sales

Tak ada tips istimewa untuk bermain paid reviews dan link sales. Yang pasti, kita harus memiliki blog (min) PR 3, Good Google Index, dan Good Alexa rank. PageRank masih merupakan indikator utama dalam bermain paid reviews dan link sales. Semakin tinggi PR, semakin besar kemungkina menerima job. Selain itu, usahakan blog kita memiliki Google Index up to 1000 (index pages).

Untuk mendapatkan Google index sangat mudah. Bagi pengguna WP Self-Hosted bisa memanfaatkan plugin seperti WP Auto Tagger atau yang sejenis. Semakin banyak postingan, semakin besar kemungkinan Google bot akan mengindeks url blog yang kita miliki. Selanjutnya adalah alexa rank. Alexa rank mengindikasikan traffic yang ada pada blog kita, walaupun tidak 100% valid.

Bagaimana cara melangsingkan alexa rank? Jika artikel anda selalu nongkrong di page one google hal itu bukanlah masalah. Namun, alexa rank juga bisa di akali dengan menggunakan tools pelangsing alexa, atau juga bisa menggunakan Entrecard.

Tips bermain Paid Reviews and Link Sales

Selain PR, Google Index dan alexa, hal lain yang perlu diperhatikan adalah tampilan blog. Usahakan blog tidak full banner ataupun widgets yang kurang fungsional (penghias semata) dan tidak terdapat iklan dari 3rd party (AdSense, Infolinks). Gunakan themes yang simpel dan fast loading.

Dan satu hal lagi, pastikan blog anda bisa diakses 24/7. Saia pernah ditinggal advertiser (bahkan dikompalin juga) gara-gara hosting yang saia miliki down. Pilih hosting yang terkenal tangguh dan memiliki support 27/7 serta hosting USA jika target advertiser anda adalah bule

Saia sendiri menggunakan HostGator yang masih stabil menampung 30 blog yang saia miliki dalam 1 akun !!! Hosting ini saia beli seharga $0,01 awalnya dengan menggunakan kupon 001ONLY4YOU. Jika butuh bantuan mengenai website, domain , dan apa saja yang berkaitan dengan bisnis paid review, anda bisa menghubungi jasa penulis kami di https://pabrikartikel.com

Meraup Dollar dari AdSense

AdSense bukanlah cara mudah menghasilkan dollar dengan blog yang kita miliki. Diperlukan biaya, pikiran, waktu dan tenaga jika kita benar-benar ingin menghasilkan dollar pertama dari AdSense. Walaupun AdSense sendiri cara kerjanya cukup sederhana yaitu punya blog, daftar program AdSense, masukkan kode iklan ke blog dan tunggu hasilnya, namun kenyataannya tidaklah semudah itu.

Meraup Dollar dari AdSense

Banyak pemula yang mencoba meraup dollar dari AdSense merasa frustasi karena tak kunjung mendapatkan dollar dari AdSense. Berbagai macam tutorial dibaca, trik dilakukan, namun tak kunjung mendapatkan 1 klik pun! Sehingga akhirnya tergoda untuk mengklik iklan AdSense sendiri. Dan kalau itu terjadi, bersiaplah untuk menghadapi resiko di banned oleh AdSense.

Untuk meraih dollar pertama dari AdSense, tentu kita harus memiliki blog. Sebelum membangun blog AdSense, hal pertama yang harus kita lakukan adalah Riset keyword. Riset keyword menjadi penting karena untuk mengikuti program AdSense kita harus membangun blog yang niche/topical (bener ga ya: topical?). Dengan melakukan riset keyword, kita bisa mendapatkan keyword-keyword yang low competition yang berguna untuk lebih memudahkan blog kita nantinya bersaing diSERP.

Dengan riset keyword kita juga bisa mendapatkan domain yang memiliki keyword yang kita bidik. Keyword domain plus seo on page/off page memiliki peluang blog kita mampu bersaing di SERP. Mengenai riset keyword lebih detil akan dibahas pada artikel selanjutnya.

AdSense Bahasa Indonesia – Kini Sudah Ada Dashboard Rp.

AdSense sudah support untuk bahasa Indonesia. Tentunya, hal ini merupakan kabar gembira bagi blogger tanah air, karena tidak harus membuat blog dalam bahasa Inggris (lagi). Hanya saja, berapa kira-kira nilai klik untuk iklan yang muncul di blog berbahasa Indonesia? Berapa harga yang dipasang advertisers Indonesia di adwords? Apakah ada HPK untuk bahasa Indonesia?

Adsense Support Bahasa Indonesia

Terlalu banyak pertanyaan yang jelas pasang saja dulu dan lihat nilai kliknya :p Dari pada memikirkan nilai klik dan HPK untuk AdSense, lebih baik fokus untuk meningkatkan traffik. Karena, more traffic=more earning!

Blog ini belum dipasang AdSense, karena sejak banned ngasal oktober 2011 lagi males main AdSense. Oktober banned, November banned dan Desember banned!

Pfiuhhh….